Salin Artikel

H+5 Lebaran, Arus Lalin di Jalan Tol dan Arteri Madiun Mulai Lancar

Volume kendaraan yang berada di gerbang tol Madiun dan ruas jalan arteri mulai mengalami penurunan sejak kemarin.

“Kemarin mulai terjadi penurunan volume kendaraan di jalur arteri wilayah Kabupaten Madiun. Kondisi yang sama juga terjadi di gerbang tol Madiun,” kata Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Firman Widyaputra, Sabtu (7/5/2022) pagi.

Firman mengatakan tiga hari sebelumnya, kendaraan memadati ruas jalan arteri dan gerbang tol Madiun.

Tak hanya itu, kendaraan juga harus berjalan merayap pelan di dua titik wilayah selatan Kabupaten Madiun yakni simpang empat Pagotan dan simpang empat Dolopo.

“Tiga hari sebelumnya Kota Madiun dan Kabupaten Madiun diserbu para pemudik yang mengakibatkan kendaraan pemudik padat merayap di ruas jalan arteri dan exit tol Madiun. Namun kemarin semuanya berbeda, baik kendaraan yang masuk dan keluar dari exit tol dumpil terlihat berkurang,” jelas Firman.

Menurut Firman, tidak ada penumpukan ataupun antrian kendaraan yang mengular di lampu merah Simpang Empat Dumpil seperti hari kemarin.

Tak hanya itu, jalur selatan wilayah Kabupaten Madiun khususnya di Kecamatan Dolopo dan Kecamatan Geger sudah berkurang jauh untuk volume kendaraan yang melintas.

Firman menjelaskan penurunan volume kendaraan yg terjadi di wilayah Madiun saat ini dimungkinkan karena banyak warga yang memilih balik untuk menghindari kemacetan.

Terlebih, pemerintah sebelumnya sudah mengimbau pemudik balik sebelum 6,7 dan 8 Mei 2022 agar tak terdampak macet di jalan raya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/07/101408078/h5-lebaran-arus-lalin-di-jalan-tol-dan-arteri-madiun-mulai-lancar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke