Salin Artikel

Libur Lebaran 2022, Telaga Sarangan Magetan Dikunjungi 15.000 Wisatawan Setiap Hari

MAGETAN, KOMPAS.com – Selama libur lebaran 2022, wisatawan Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mencapai 15.000 per hari. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, Joko Trihono mengatakan, mayoritas pengunjung Telaga Sarangan merupakan pemudik yang memanfaatan libur panjang lebaran.

“Sejak hari lebaran jumlah pengunjung selelu meningkat. Puncaknya hari Rabu  Kemarin lebih dari 15.000. Rata-rata pengunjung 15.000 per hari selama libur lebaran,” ujar Joko melalui sambungan telepon, Kamis (5/5/2022).

Joko menambahkan, untuk menghindari tumpukan pengunjung di Telaga Sarangan, Dinas Pariwisata melakukan buka tutup pintu masuk.

Pihaknya mengarahkan pengunjung ke sejumlah destinasi wisata yang ada di sekitar Telaga Sarangan.

“Kita informasikan untuk sementara pengunjung bisa berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di sekitar Sarangan hingga kondisi mulai memungkinkan untuk dibuka lagi,” imbuhnya.

Dengan dibukanya kembali destinasi Telaga Sarangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan optimistis mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) Rp 13 miliar.

Target tersebut sebelumnya sulit tercapai karena ditutupnya Telaga Sarangan selama pandemi Covid-19.

“Kita optimistis tahun ini bisa mencapai target dengan jumlah pengunjung selama masa libur lebaran tahun ini,” ucapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/05/153958978/libur-lebaran-2022-telaga-sarangan-magetan-dikunjungi-15000-wisatawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke