Salin Artikel

H-1 Lebaran, Arus Mudik di Jalur Pantura Lamongan Landai

LAMONGAN, KOMPAS.com - Arus mudik di Jalur Pantura Lamongan, Jawa Timur, terpantau landai pada H-1 Lebaran, Minggu (1/5/2022). Volume kendaraan di ruas jalan itu berkurang dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Pantauan Kompas.com di Jembatan Ngaglik 1 dan sekitar pos pelayanan Terminal Lamongan, sekitar pukul 10.13 WIB, kendaraan yang melintas dapat melaju dengan normal tanpa menemui kemacetan yang berarti.

Antrean kendaraan hanya terjadi di perlintasan rel kereta api saat ada kereta melintas.

Kondisi yang jauh berbeda terjadi pada Sabtu (30/4/2022). Arus kendaraan di jalur Pantura yang menghubungkan Semarang dan Surabaya itu padat.

"Untuk hari ini, arus lalu lintas sudah cenderung lebih landai dibandingkan dengan kemarin. Bahkan, kendaraan yang melintas bisa melaju normal, dengan pengemudi tetap harus berhati-hati," kata Kanit Turjawali Polres Lamongan Ipda Endro saat dihubungi, Minggu.

Meski dipadati kendaraan pada Sabtu, tidak ada kemacetan di jalur tersebut. Menurut Endro, arus kendaraan ramai dan lancar.

Begitu juga dengan kondisi Jembatan Ngaglik 1 yang baru selesai diperbaiki pada H-10 Lebaran. Kendaraan di jembatan yang patah dan ambles pada 23 Maret 2022 itu terlihat normal, didominasi oleh kendaraan pribadi dan sepeda motor.

Meski begitu, pihak kepolisian tetap mengimbau para pengguna jalan untuk waspada dan berhati-hati selama dalam perjalanan. Pengendara diminta tidak segan memanfaatkan pos pelayanan dan rest area yang tersedia untuk beristirahat.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/01/143123478/h-1-lebaran-arus-mudik-di-jalur-pantura-lamongan-landai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke