Salin Artikel

Pejalan Kaki yang Sedang Cari Rongsokan Tewas Tertabrak Truk Boks

Akibat peristiwa tersebut, seorang pejalan kaki bernama Maryoto (70), warga Desa Jatigede, Kecamatan Sumberjo, Kabupaten Bojonegoro, tewas di lokasi kejadian.

Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Sumberrejo, AKP Hufron Nurrochim mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 06.00 WIB, Kamis.

Pengemudi truk dengan nomor polisi B 9468 CXR bernama Mukhlis diduga mengantuk saat berkendara, sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraan.

"Diduga sopir mengantuk saat berkendara dan akhirnya menabrak pejalan kaki yang tengah menuntun sepeda anginnya," kata Hufron, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (29/4/2022).

Pejalan kaki yang menjadi korban kecelakaan itu diketahui sedang bekerja mencari rongsokan botol plastik dan sebagainya.

Usai menabrak pejalan kaki, mobil truk boks tersebut terhenti setelah menabrak pohon yang ada di pinggir jalan raya.

Petugan kepolisian yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan menggelar olah TKP serta memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian serta mengevakuasi korban.

"Sopir dan juga truk boks kini telah kami amankan polisi,"ujarnya.

Hufron mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara di jalan raya agar tetap berhati-hati, apalagi saat ini memasuki masa mudik Lebaran.

"Harus hati-hati di jalan dan jangan lupa mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/29/073512078/pejalan-kaki-yang-sedang-cari-rongsokan-tewas-tertabrak-truk-boks

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke