Salin Artikel

Curi Motor Saat Pemiliknya Beli Baju Lebaran, Pria di Bondowoso Ditangkap Polisi

BONDOWOSO, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bondowoso menangkap seorang pria berinisial A (25), warga Desa Jambesari, Kecamatan Jambesari Darus Sholah, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, pada Selasa (26/4/2022).

Pria itu ditangkap atas dugaan pencurian motor Honda Beat nomor polisi P 6850 BM milik warga Desa Binakal, Kecamatan Binakal.

Saat dicuri, sepeda motor itu diparkir di depan toko di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Bondowoso. Sedangkan pemiliknya sedang berbelanja baju untuk Lebaran.

Kepala Kepolisian Resor Bondowoso, AKBP Wimboko menjelaskan, pelaku mencuri kendaraan roda dua milik pengunjung toko yang tengah berbelanja baju Lebaran.

Pelaku mencuri dengan cara menuntun sepeda korban yang sedang tidak dikunci ganda menuju tukang kunci yang tak jauh dari lokasi.

"Setelah dibuatkan kunci palsu, pelaku membawa kabur sepeda motor ke rumahnya di Desa Jambesari," kata Wimboko dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/4/2022).

Sehari setelah kejadian pencurian, kata Wimboko, pihaknya menangkap pelaku.

"Kita tangkap pelaku pada 27 April 2022 sekitar pukul 03.30 WIB oleh tim Satreskrim," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Agus Purnomo menambahkan, saat menangkap pelaku di rumahnya, pihaknya mengamankan sejumlah sepeda motor Nmax, Vixion dan kunci T yang diduga digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

"Pengakuan pelaku sudah pernah mencuri di 10 lokasi berbeda di berbagai wilayah di Bondowoso," kata Agus Purnomo.

Saat ini, pelaku diamankan di Mapolres Bondowoso untuk mengikuti proses hukum lebih lanjut.

"Kita sangkakan pelaku sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP. Ancaman hukumannya 9 tahun," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/28/144546378/curi-motor-saat-pemiliknya-beli-baju-lebaran-pria-di-bondowoso-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke