Salin Artikel

SPBU di Pamekasan Buka 24 Jam Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, akan melayani masyarakat selama 24 jam selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Tambahan jam pelayanan ini karena diprediksi jumlah pemudik yang akan datang ke Pamekasan akan meningkat seiring longgarnya aturan mudik tahun ini.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan, Abdul Fatah menjelaskan, selama ini hanya ada dua SPBU yang melayani pembelian BBM selama 24. Yakni, SPBU di Jalan Raya Panglegur dan Jalan Pintu Gerbang Kelurahan Bugih.

Karena sudah memasuki arus mudik dan balik Lebaran, sebanyak 20 SPBU lainnya di Pamekasan juga akan melayani pembelian BBM selama 24 jam.

"22 SPBU akan buka 24 jam selama arus mudik dan balik Lebaran,” ujar Abdul Fatah saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (25/4/2022).

Fatah menambahkan, dalam waktu dekat, seluruh pemilik SPBU di Pamekasan akan dikumpulkan untuk melalukan rapat koordinasi. Tujuannya agar mereka mempersiapkan waktu dan tenaga untuk pemberlakuan pelayanan SPBU 24 jam.

Fatah mengakui bahwa sudah banyak SPBU yang memasang tulisan buka 24 jam. Namun kenyataannya, ada yang hanya beroperasi 17 jam sehari. Hal itu tergantung kebijakan masing-masing pemilik SPBU.

“Kami tidak bisa menekan pemilik SPBU. Namun khusus arus mudik dan balik ini, kami minta buka pelayanan 24 jam,” imbuhnya.

Berkaitan dengan stok semua jenis BBM, Fatah menyebut tidak akan ada masalah. Sebab, pihak Pertamina tidak membatasi pembelian BBM oleh SPBU. Selama SPBU ada kemampuan untuk menampung BBM, maka pengiriman akan dipenuhi.

“Tak perlu khawatir soal stok BBM. Insyaallah aman selama mudik dan balik Lebaran,” jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/25/205801878/spbu-di-pamekasan-buka-24-jam-selama-arus-mudik-dan-balik-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke