Salin Artikel

Seorang Perempuan Diduga Alami Pelecehan Seksual di Dekat Terminal Arjosari Malang

Hal itu mengemuka setelah adanya cuitan dari akun Twitter @Realwilza pada Sabtu (23/4/2022) pukul 12.31 WIB.

Cuitan tersebut sudah di-retweet sebanyak 530 kali hingga hari Minggu (24/4/2022).

"Hari ini saya mengalami pelecehan seksual di Terminal Arjosari dekat Indomaret pintu keluar bis oleh salah satu orang, saya sudah bicara "jangan sentuh saya". Tapi salah satu pegawai @DishubMalang yang lihat hanya diam saja @infomalang," dikutip dari cuitan akun Twitter @Realwilza.

Dalam cuitan selanjutnya, akun tersebut menjelaskan bahwa dirinya tidak sengaja diinjak dan dipeluk oleh diduga seorang pria sebagai makelar pencari penumpang berbaju merah.

Padahal dirinya sudah mengatakan lebih dulu untuk tidak disentuh oleh pria tersebut dan dia pun berteriak ketika dipeluk.

Akun tersebut juga menyesalkan adanya petugas diduga berasal dari instansi Dinas Perhubungan yang diam saja ketika peristiwa itu terjadi.

"Masalahnya, tadi makelar itu (pakai baju merah hari ini), enggak sengaja injak kaki saya, lalu refleks dia PELUK SAYA, saya bilang "jangan pegang saya" dan teriak, 2 pegawai dishub malah diam saja. Karena saya kaget dan sakit jadi saya cuman bisa kasih jari tengah," dikutip dari cuitan akun Twitter @Realwilza.


Cuitan tersebut juga dibalas oleh akun Twitter dari Pemkot Malang. Pihak Pemkot akan menindaklanjutinya dengan koordinasi bersama Kepala Satgas Terminal Arjosari dari Kementerian Perhubungan.

"Selamat sore. Terkait hal tsb dr pelapor sdh DM dan info yg kami terima lgsg dikoordinasikan dgn Ka.Satgas Kementrian Perhubungan yg mengelola Terminal Arjosari. Langkah klarifikasi thd petugas di lapangan dan awak bus yg diduga mengetahui kejadian saat ini sdh berproses," dikutip dari akun Twitter @PemkotMalang.

Tanggapan polisi

Menanggapi hal itu, Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan adanya laporan resmi dari adanya peristiwa yang dialami oleh pemilik akun Twitter @Realwilza itu.

"Tapi Polresta sudah berkomunikasi dengan korban untuk meminta melaporkan kejadian itu secara resmi kepada kami," kata AKP Bayu saat dihubungi melalui pesan WhatsApp pada Minggu (24/4/2022).

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat menggunakan transportasi umum.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/24/185628578/seorang-perempuan-diduga-alami-pelecehan-seksual-di-dekat-terminal-arjosari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke