Salin Artikel

Hendak Mengecat Tiang Reklame, Pekerja di Malang Tersengat Listrik dan Jatuh dari Ketinggian 10 Meter

Kejadian itu terjadi di depan kampus Polinema atau Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Jawa Timur pada Jumat (22/4/2022).

Kapolsek Lowokwaru Kompol Suyoto mengatakan, dari keterangan saksi, korban awalnya hendak menyelesaikan pekerjaannya untuk mengecat tiang reklame setelah istirahat.

Namun korban tidak mengenakan helm dan tali pengaman. Padahal saksi yang juga rekan kerja korban sudah memperingatkan, tetapi tidak diindahkan oleh korban.

"Saat itu korban menaiki tiang reklame yang juga berdempetan dengan tiang listrik untuk mengecat bagian atas. Tidak lama kemudian sekitar pukul 12.45 WIB terdengar suara sengatan aliran listrik dan sesuatu jatuh ke bawah dengan keras," kata Suyoto, Jumat.

Mengetahui suara tersebut, saksi kemudian melihat korban sudah berada di dalam selokan dan mencari pertolongan kepada warga sekitar.

"Setelah itu reskrim dari Polsek Lowokwaru mendatangi TKP dan membawa korban menggunakan ambulans ke IGD RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar)," katanya.

Kondisi korban saat itu dalam keadaan tidak sadarkan diri dan masih dalam perawatan.

Menurut Suyoto, korban mengalami luka di kepala akibat terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter.

"Korban tersebut di bawah naungan salah satu perusahaan di Surabaya dan pihak perusahaan selaku penanggung jawab sudah menuju ke RSSA," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/23/075827678/hendak-mengecat-tiang-reklame-pekerja-di-malang-tersengat-listrik-dan-jatuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke