Salin Artikel

Ini 4 Titik Lokasi Pengamanan Mudik di Sumenep, Dilengkapi 1 Sentra Vaksinasi Covid-19

Satu di antaranya, dilengkapi dengan sentra vaksinasi Covid-19.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya mengatakan, sebanyak empat titik yang dipersiapkan itu berada di terminal Arya Wiraraja, Pasar Prenduan, Pelabuhan Kalianget, dan di Taman Adipura Sumenep.

Lokasi terakhir, diaktifkan juga sebagai pos pelayanan vaksinasi.

"Pos pelayanan dipersiapkan di Taman Adipura yang juga difungsikan sebagai pos pelayanan vaksinasi, baik vaksinasi dosis satu, dosis dua hingga vaksinasi penguat (booster) yang dipersyaratkan pemerintah untuk dapat melaksanakan mudik lebaran," kata Rahman, Jumat (22/4/2022).

Rahman menyebutkan, dari empat pos pengamanan yang ada, pihaknya akan menyiagakan 350 personel gabungan dalam pengamanan Operasi Ketupat Semeru menyambut arus mudik Lebaran 2022.

Operasi Ketupat Semeru sendiri akan digelar mulai tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022.

Operasi dilakukan sebagai operasi kemanusian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran dan juga mengantisipasi kerawanan tindak kejahatan saat masa lebaran.


"Tentunya melihat potensi-potensi kerawanan dan potensi-potensi keamanan. Keamanan misalnya termasuk kelancaran lalu lintas juga, keamanan kejahatan konvensional itu juga sudah diantisipasi," kata dia.

Dia pun meminta warga tetap mewaspadai penyebaran Covid-19.

"Kami menghimbau agar seluruh masyarakat tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan selama mudik lebaran dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/22/172034078/ini-4-titik-lokasi-pengamanan-mudik-di-sumenep-dilengkapi-1-sentra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke