Salin Artikel

Polres Jember Siapkan 5 Pos Check Point Sambut Pemudik, Ini Lokasinya

Kelima pos check point itu itu terletak di Kecamatan Silo, Kecamatan Sumberbaru, Kecamatan Kaliwates, Kecamatan Ambulu, dan Kecamatan Puger.

Keberadaan pos check point ini bertujuan mendeteksi pemudik yang belum vaksin secara random.

"Kami menyiapkan lima pos check point di beberapa titik jalur pintu masuk kabupaten Jember, untuk mengecek pamudik apakah sudah vaksin apa belum," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo usai apel siaga pengamanan Idul Fitri Jumat (22/4)2022).

Menurut dia, jika dalam pengecekan ada pemudik yang belum vaksin booster, polisi sudah menyiapkan tenaga medis di pos check point untuk melakukan vaksin.

"Ada 3.000 lebih personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Dinkes serta Satpol PP yang kami siapkan selama musim mudik lebaran, 360 personel yang stand by di pos check point," terang dia.

Selain menyiapkan lima pos check point di beberapa titik jalur mudik, Polres Jember juga menempatkan pos pengamanan di beberapa pusat keramaian, salah satunya di Roxy Mall dan terminal Tawangalun Kecamatan Kaliwates.

Sedangkan untuk lebaran tahun ini, Polres Jember tidak menyiapkan sniper di titik rawan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk sniper kami tidak menyiapkan, namun petugas kami akan patroli secara mobile selama 24 jam, kalau dulu memang banyak daerah rawan namun untuk saat ini, sepertinya dengan patroli mobile sudah cukup," papar dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/22/164004878/polres-jember-siapkan-5-pos-check-point-sambut-pemudik-ini-lokasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke