Salin Artikel

Pria Mengaku Montir Bawa Kabur Mobil Dinas Bupati Bojonegoro, Pelat Merah Diganti Pelat Hitam

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Seorang pria tidak dikenal mengaku sebagai montir dan nekat membawa kabur mobil dinas Bupati Bojonegoro, Anna Muawwanah, yang sedang terparkir di garasi rumah dinas.

Peristiwa tersebut terjadi menjelang waktu berbuka puasa sekira pukul 16.30 WIB, Kamis (21/4/2022). Pelaku membawa kabur mobil dinas Mitsubishi Pajero itu.

Tidak lama setelahnya, pelaku berhasil ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Ngawi.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan, saat ini mobil dan pelakunya sudah diamankan oleh petugas kepolisian di Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Margomulyo, Bojonegoro.

"Mobil sudah diamankan di Mapolsek Margomulyo dan sekaligus pelakunya juga sudah ditahan," kata AKBP Muhammad saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/4/2022).

Menurutnya, pada saat ditangkap, mobil dinas Bupati Bojonegoro yang seharusnya menggunakan pelat merah sudah berganti pelat hitam.

"Saat ditangkap pelatnya sudah diganti pelat hitam, bukan pelat merah," ujarnya.

Muhammad menyampaikan, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk mengetahui motif pelaku membawa kabur kendaraan dinas tersebut.

"Untuk motifnya itu benar pencurian atau yang lainnya, ini masih dalam proses pemeriksaan dan pengembangan, nanti perkembangannya akan dikabari," terangnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/22/065344778/pria-mengaku-montir-bawa-kabur-mobil-dinas-bupati-bojonegoro-pelat-merah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke