Salin Artikel

Jokowi Beri Bantuan Rp 1,2 Juta ke Pelaku UMKM: Jangan Buat Belanja Lebaran

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi turut memberikan bantuan mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp300.000, sembako, hingga bantuan UMKM sebesar Rp1,2 Juta.

"Jangan sampai (bantuan) buat belanja Lebaran atau membeli perhiasan," ujar Jokowi saat memberikan bantuan bagi para pelaku UMKM di halaman Pasar Baru Gresik, Rabu.

Salah seorang penerima bantuan UMKM, Hidayah (42), warga Sukorame mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan.

Hidayah menyatakan, siap mempergunakan bantuan yang diberikan sesuai pesan yang disampaikan Jokowi.

"Alhamdulillah, (bantuan) bisa buat nambah modal usaha. Apalagi ini juga dapat sembako, yang bisa buat kebutuhan sehari-hari," ucap Hidayah, yang sehari-hari membuka usaha laundry di tempat tinggalnya.

Sementara Zulfah (41), yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang barang eceran keliling kampung, mendapatkan bantuan berupa satu unit sepeda pancal guna memperlancar usaha yang digeluti.

Sebelumnya, Zulfah mengaku, biasa berjualan keliling kampung dengan berjalan kaki.

"Sudah 14 tahun saya jualan keliling kampung, jalan kaki. Tentu dengan bantuan (sepeda angin) ini senang sekali, sebab bisa saya pakai saat jualan dan tidak lagi jalan kaki," tutur Zulfah.

Setelah memberikan bantuan secara simbolis kepada warga, Jokowi menyempatkan melihat ke dalam Pasar Baru Gresik guna mengecek ketersediaan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/20/225354278/jokowi-beri-bantuan-rp-12-juta-ke-pelaku-umkm-jangan-buat-belanja-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke