Salin Artikel

Ini 3 Titik Rawan Macet di Kediri Jelang Arus Mudik Lebaran

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri Joko Suwono mengungkapkan, ada tiga titik lokasi yang berpotensi rawan terjadinya kemacetan di wilayahnya.

"Potensi kemacetan di simpang tiga Mengkreng, simpang empat Bogo-Plemahan, serta simpang empat Kandangan," ujar Suwono, Rabu (20/4/2022).

Berkaca pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, simpang tiga Mengkreng merupakan titik paling banyak volume kendaraannya.

Sebab Mengkreng merupakan pusat pertemuan arus dari tiga wilayah yakni Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk, serta Kabupaten Jombang.

Apalagi di lokasi tersebut juga terdapat jalur perlintasan kereta api aktif.

Suwono menambahkan, sebagai langkah antisipasi pihaknya juga sudah menyiapkan jalur-jalur alternatif untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas.

Untuk kemacetan yang terjadi di simpang tiga Mengkreng misalnya, kata dia, arus akan dialihkan ke beberapa jalur alternatif.

"Kalau Mengkreng mengalami kemacetan, arus dari Kediri menuju Surabaya kita alihkan di simpang empat Papar ke timur sampai simpang empat Bogo-Plemahan ke utara. Nanti tembus Jati Pelem Jombang," lanjutnya.

Pihaknya bersama dengan Polres Kediri dan instansi lainnya juga akan mendirikan enam posko pengamanan di beberapa titik.

"Posko pengamanan di Mengkreng, Papar, Bogo-Plemahan, Kandangan, Pare, dan kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG)." pungkasnya. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/20/215426778/ini-3-titik-rawan-macet-di-kediri-jelang-arus-mudik-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke