Salin Artikel

Perahu Rakitan Tiba-tiba Rusak di Tengah Sungai, Pencari Rumput Tewas Tenggelam

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kalipare Iptu Kukuh Purnomo mengatakan, korban awalnya mencari rumput untuk hewan peliharaan di pinggir sungai.

Beberapa waktu kemudian, korban menyeberangi sungai menggunakan perahu rakitan berbahan pohon pisang dan kayu.

"Tujuannya ia hendak mengambil perahu yang berada di seberang sungai," ungkapnya melalui sambungan telepon, Rabu (20/4/2022).

Di tengah penyeberangan itu, diduga perahu rakitan itu rusak akibat tali pengikatnya terputus. Sehingga membuat, Misli kehilangan keseimbangan.

"Korban sempat minta tolong, dan didengar oleh saksi yang tengah mancing di kawasan itu, bernama Joko Purnomo," tuturnya.

Joko Purnomo sempat berupaya untuk menolong korban. Namun, ketika hendak menyeberangi sungai menggunakan perahu untuk menolong, korban tenggelam.

"Saksi kemudian kembali ke tepi sungai untuk mencari bantuan lain," katanya.

Korban baru berhasil dievakuasi pada pukul 13.00 WIB oleh tim relawan gabungan SAR Awangga, PMI, dan BPBD Kabupaten Malang.

"Kini korban telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkam. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi," jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/20/180617578/perahu-rakitan-tiba-tiba-rusak-di-tengah-sungai-pencari-rumput-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke