Salin Artikel

Warga Dilarang Beli Bensin Pakai Jeriken, Bupati Lumajang Minta Dispensasi ke Pertamina

Pasalnya, larangan tersebut berdampak pada warga di Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang kerap membeli bahan bakar minyak (BBM) melalui penjual eceran. 

Kecamatan tersebut diketahui tidak memiliki SPBU, sehingga penjual bensin eceran selama ini diandalkan warga untuk mencukupi kebutuhan bahan bakar.

Sejumlah warga di Kecamatan Tempursari diketahui sempat mendatangi Pendopo Arya Wiraraja Lumajang untuk mengadukan permasalahan tersebut ke bupati.

"Kemarin sudah saya telepon Pak Agung SBM V Pertamina Malang. Saya meminta untuk diberikan dispensasi, beli bensin eceran bagi wilayah yang jauh dari SPBU, termasuk Tempursari," kata Thoriq, Selasa (19/4/2022).

Kini, kata dia,  pihak Pemkab Lumajang masih menunggu konfirmasi jawaban dari pihak Pertamina.

Namun, Thoriq berharap agar segera ada kejelasan atas dispensasi yang diajukan lantaran Kecamatan Tempursari merupakan wilayah yang sulit dijangkau imbas Jembatan Gladak Perak yang putus awal Desember 2021.

"Semoga segera ada konfirmasi jawaban kebijakan dispensasi beli eceran Pertalite dan Bio Diesel supaya bisa dijangkau oleh masyarakat yang jauh dari SPBU," pungkasnya.

Sementara itu belum ada tanggapan resmi dari pihak Pertamina terkait permintaan bupati. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/19/221001378/warga-dilarang-beli-bensin-pakai-jeriken-bupati-lumajang-minta-dispensasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke