Salin Artikel

Tersangka Kasus Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB Sebut Anaknya Korban Pelecehan, Polisi Ungkap Hal Ini

KOMPAS.com - ZI (38), tersangka kasus pembunuhan mahasiswa kedokteran Univerasitas Brawijaya (UB), Bagus Prasetya Lazuardi, mengungkap alasan membunuh korban karena ingin melindungi anak tirinya, TS.

Menurut ZI, korban yang merupakan pacar TS, telah melakukan pelecehan kepada anak tirinya itu.

Namun demikian, ZI mengaku terlalu berlebihan dan mengakibatkan Bagus tewas.

"Saya berlebihan. Karena ada chat pelecehan seksual," ujarnya saat gelar perkara di Markas Kepolisian Daerah (Polda) Jatim, Senin (18/4/2022), dilansir dari Surya.co.id.

Disangkal polisi

Sementara itu, mendengar pengakuan ZI, polisi tak membenarkan seluruhnya.

Terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan korban, Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim AKBP Lintar Mahardono, mengatakan bahwa tersangka memiliki motif lain, yaitu cemburu kepada korban.

Hal itu diperkuat dengan hasil penyidikan sementara bahwa tersangka, beberapa kali mengetahui ada beberapa percakapan di aplikasi antara korban dan anak tirinya.

Menurut ZI, percakapan itu dianggap terlalu seronok.

"Kalau melakukan pelecehan sih enggak. Ya karena dia dongkol membaca chat sesaat sebelum membunuh. 'Endi gon HP-mu nontok, ternyata kamu sama anakku pernah lakukan ini'. Ya kayak orang pacaran," ujar Lintar.

Tersangka yang berupakan warga Jalan Halmahera II, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, itu diduga menghabisi korban menggunakan kantong plastik kresek.

Kantong plastik ini dipakai membekap kepala korban hingga sulit bernafas.

Tak cuma itu, untuk memastikan korban tewas, ZI sempat menindih dada calon dokter asal Tulungagung, Jawa Timur tersebut.

Dengan berat tubuhnya, ZI membuat korban tak bergerak dan menghembuskan nafas terakhir.

Setelah memastikan korbannya tewas, ZI kemudian membuang jenazah di sebuah lahan kosong Dusun Krajan, Purwodadi, Pasuruan, dan menutupinya dengan tumpukan rumput agar mengilangkan jejak,

Setelah itu, ZI tetap beraktivitas seperti biasanya dan berpura-pura tak terjadi apa-apa.

Nasib mobil korban

Selain itu, ZI juga berupaya menghilangkan barang bukti mobil korban dengan menitipkannya ke rekannya berinisial HE, warga Singosari, Malang.

Mobil Toyota Kijang Innova bernopol N-1966-IG itu akhirnya ditemukan polisi beberapa jari kemudian usai jasad korban ditemukan warga di sebuah lahan kosong Dusun Krajan, Purwodadi, Pasuruan, pada Selasa (12/4/2022).

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul: TERSANGKA Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB Sebut Anak Tirinya Dilecehkan Korban, Polisi Berkata Lain

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/18/170956378/tersangka-kasus-pembunuhan-mahasiswa-kedokteran-ub-sebut-anaknya-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke