Salin Artikel

Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB Ternyata Ayah Tiri Pacar Korban, Polisi: Pelaku Cemburu...

KOMPAS.com - Pelaku pembunuh mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang, Bagus Prasetyo Lazuardi (26) ternyata ayah tiri pacar korban yakni berinisial ZI.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim AKBP Lintar Mahardhono mengatakan, pelaku nekat membunuh korban karena cemburu kepada Bagus.

Sebab, pelaku ternyata suka kepada anak tirinya. Karena cemburu pada pacar anaknya, ZI pun merencanakan aksi pembunuhan tersebut.

"Pelaku cemburu melihat anak tirinya dekat dengan korban. Karena pelaku ternyata juga suka dengan korban yang tidak lain adalah anak tirinya sendiri," kata Lintar kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Kata Lintar, hal itu diketahui dari salah satu teman tersangka yang sudah diperiksa sebagai saksi.

"Bahkan kepada temannya, pelaku mengaku akan menikahi anak tirinya tersebut, namun oleh temannya dilarang," ungkapnya.


Dalam kasus ini, ZI masih pelaku tunggal. Namun, polisi menyebut tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain.

"Kami masih mendalami kemungkinan ada pelaku lain dalam kasus ini," jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP subsider 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, mayat Bagus Prasetyo Lajuardi ditemukan warga setempat di salah satu pekarangan yang berada di Dusun Krajan, Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/4/2022) pukul 08.30 WIB.

Saat olah TKP, polisi tidak menemukan identitas korban, hanya menemukan uang senilai Rp 150.000. Bahkan, mobil Kijang Innova yang sebelumnya dikendarai korban juga raib.

Sebelum ditemukan tewas, mahasiswa tersebut terakhir diketahui makan bersama kekasihnya di Malang, Jawa Timur pada Kamis (7/4/2022).

 

(Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Editor : Pythag Kurniati)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/18/161713078/pembunuh-mahasiswa-kedokteran-ub-ternyata-ayah-tiri-pacar-korban-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke