Salin Artikel

Kecelakaan Maut Toyota Calya Vs Truk Tronton di Tuban, 5 Orang Tewas

Akibat kecelakaan tersebut, lima orang penumpang tewas dan empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Kepolisian Resor Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan itu terjadi di KM 17 Jalan Raya Tuban-Semarang, sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (18/4/2022).

Sopir diduga mengantuk

Saat itu, mobil Toyota Calya bernomor polisi W 1714 QF yang dikemudikan Muhammad Imron (46), warga Desa Kendal, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, melaju dari arah Rembang menuju ke Kota Tuban.

Mobil Toyota Calya yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut, menabrak bagian belakang truk tronton dengan nomor polisi L 9507 UM yang parkir di pinggir jalan raya.

"Sopirnya diduga kurang konsentrasi atau ngantuk, sehingga menabrak truk yang sedang parkir," kata Ipda Eko Sulistyono, kepada Kompas.com, Senin (18/4/2022).

Eko Sulistyono menyebutkan, kecelakaan tersebut membuat mobil Toyota Calya yang memuat sembilan orang penumpang mengalami rusak parah, bodi mobil ringsek terjepit di bawah kolong truk tronton.


Sebanyak lima penumpang mobil Toyota Calya meninggal, tiga orang meninggal di lokasi, dua orang meninggal di rumah sakit, dan empat orang menderita luka-luka.

"Untuk penumpang yang luka-luka sudah kami evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban," terangnya.

Identitas korban

Adapun kelima korban yang meninggal adalah Yossy Rahmawati (42), Alfan (9), Wahyu Wicaksono (35), mereka berasal dari Dusun Njelabak, Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur,

Kemudian, Erna (30) dan M Saka Diandra Putra (3), berasal dari Desa Kedungwonokerto, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara, korban yang selamat adalah Muhammad Imron (sopir), Farel Dwi Maulana (9), asal Desa Kedungwonokerto, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Landy Khurrijat (9), dan Koko Adi (42) Dusun Njelabak, Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur,

Pihaknya mengimbau kepada para penguna jalan agar berhati-hati saat berkendara di jalan raya, dan tidak memaksakan diri berkendara saat kondisi lelah atau ngantuk.

"Kalau ngantuk atau lelah mending istirahat dulu, jangan paksakan menyetir, itu berbahaya," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/18/141952678/kecelakaan-maut-toyota-calya-vs-truk-tronton-di-tuban-5-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke