Salin Artikel

Wajah Baru Stadion Semeru Lumajang Jelang Porprov VII, Dipuji Mantan Pemain Timnas

Kualitas rumput hingga fasilitas penunjang stadion berkapasitas 10.000 penonton itu dinilai berstandar nasional.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengaku puas terhadap hasil renovasi besar-besaran Stadion Semeru yang akan menjadi salah satu venue Porprov VII Jawa Timur.

Selain kapasitas penonton stadion yang meningkat, kualitas rumput, lampu stadion, dan sarana penunjang lain, telah sesuai standar nasional.

Sebelumnya, Stadion Semeru hanya bisa digunakan untuk pertandingan sore hari karena lampu penerangan yang belum memenuhi standar.

"Lapangan Semeru sekarang sudah baik dan memenuhi standar nasional. Sudah saya uji sendiri bersama beberapa mantan pemain tim nasional dan memang rumputnya sudah rata dan dirawat dengan baik, lampunya juga sudah penuhi standar," kata Thoriq di Lumajang, Minggu (17/4/2022).

Bejo bahkan menyetarakan kualitas Stadion Semeru dengan Stadion Gelora 10 November di Surabaya.

usai menguji lapangan Semeru pada 15 April menilai bahwa kualitas semeru sudah sangat layak.


Bahkan, ia tidak segan menyetarakan kualitas Stadion Semeru dengan Stadion Gelora 10 November di Surabaya.

"Kualitasnya sudah sangat bagus, bahkan ini sudah sama dengan Gelora 10 November, ini layak untuk kompetisi tingkat nasional seperti liga 1," katanya.

Laga ujicoba tersebut sekaligus menjadi ajang percobaan kualitas stadion dan mempromosikan gelaran Porprov VII Jatim yang akan digelar di empat Kabupaten berbeda yakni Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo pada Juni 2022.

Terpantau, ribuan warga Lumajang memadati stadion untuk menyaksikan mantan bintang tim nasional seperti Aji Santoso, Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, dan Anang Ma'ruf.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/18/141016578/wajah-baru-stadion-semeru-lumajang-jelang-porprov-vii-dipuji-mantan-pemain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke