Salin Artikel

Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Porang 6 Ton Masuk Jurang dan Timpa Gudang Empon-empon

PONOROGO, KOMPAS.com - Sebuah truk bermuatan 6 ton porang terperosok masuk jurang sedalam 5 meter dan menimpa gudang empon-empon di ruas Jalan Raya Slahung-Ngrayun, tepatnya di Dusun Gembes, Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (17/4/2022) dini hari. Diduga, kecelakaan tunggal itu akibat rem truk blong.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Slahung AKP Hariyono memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dan luka dalam kecelakaan tersebut.

“Hanya truk mengalami kerusakan di bagian bodi depan dan kerusakan bangunan gudang empon-empon milik warga,” kata Hariyono yang dikonfirmasi Kompas.com, Senin (18/4/2022).

Menurut Hariyono, kecelakaan itu bermula saat truk Hino bernomor polisi S 8899 WL bermuatan porang 6 ton yang dikemudikan Moch Fauzi (48) melaju dari arah Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo. Truk itu sedang menuju ke Nganjuk.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk yang dikemudikan warga Kabupaten Nganjuk itu diduga mengalami rem blong. Kondisi itu mengakibatkan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan hingga masuk jurang dengan kedalaman lima meter.

Tak hanya itu, truk bersama muatan porang juga menimpa gudang empon-empon milik Tukijem, warga Desa Slahung.

Kendati tidak ada korban jiwa dan luka, kerugian materi dalam kecelakaan itu ditaksir cukup besar. Terlebih lagi, truk membuat rusak gudang empon-empon milik warga.

Untuk mengevakuasi truk yang membawa porang seberat 6 ton itu, dibutuhkan kendaraan derek. Sebab, posisi truk berada di dasar jurang yang menimpa gudang empon-empon.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/18/075927978/diduga-rem-blong-truk-bermuatan-porang-6-ton-masuk-jurang-dan-timpa-gudang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke