Salin Artikel

Video Viral Pemuda di Kota Batu Baku Hantam, Diduga Perkara Balap Liar

Terlihat dalam video yang berdurasi selama 58 detik itu terjadi pada Sabtu (16/4/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Rekaman CCTV tersebut berasal dari salah satu toko usaha percetakan digital dan tersebar di berbagai WhatsApp Group.

Salah satu pegawai toko percetakan itu, Wahyu mengatakan, tidak mengetahui adanya kejadian tersebut. Namun berdasarkan penuturan dari temannya terdapat keributan di waktu tersebut.

"Waktu itu yang sif malam bukan saya, tapi memang kata teman saya ada ribut-ribut malam itu, tapi selebihnya saya nggak tahu," kata Wahyu saat diwawancarai pada Minggu (17/4/2022).

Sementara itu, pemilik toko kelontong di sekitar lokasi, Sunami mengaku sempat mendengar keributan tersebut. Ia menduga keributan terjadi karena masalah balap liar.

"Sering, malam itu sampai sahur anak-anak muda ngebut-ngebut disini, semalam itu saya dengar orang teriak 'woi' kenceng, saya nggak berani keluar, mungkin ada tabrakan atau gimana nggak tahu, soalnya sekarang setiap malam banyak sepeda motor seperti balapan," katanya.

Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, pihaknya belum menerima laporan balap liar di Jalan Raya Pandanrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (16/4/2022).

Dia mengatakan, Satlantas Polres Batu selalu melalukan patroli di wilayah yang rawan terjadinya aksi balap liar setiap malam.

"Selalu kami tindak, utamanya jika ditemukan motor yang menggunakan knalpot brong. Seperti tadi malam di Jalan Ikhwan Hadi sudah dilakukan penindakan dengan penilangan sebanyak enam sepeda motor," katanya.

Sebelumnya pada Senin (11/4/2022), video yang diunggah akun media sosial Facebook @rembug online batu melalui akun yang diposting oleh Sulis Iku Arek Mbatu juga viral.

Video tersebut memperlihatkan diduga beberapa pemuda dari geng motor yang menghampiri dan memukuli seorang remaja pria di Jalan Brantas, Kota Batu.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/17/175541478/video-viral-pemuda-di-kota-batu-baku-hantam-diduga-perkara-balap-liar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke