Salin Artikel

Anggota DPRD Bojonegoro Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Sukun

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berinisial RS (55), ditemukan tewas gantung diri, Sabtu (16/4/2022) pagi.

Jasad RS ditemukan tergantung di sebuah dahan pohon sukun yang ada di bantaran Sungai Bengawan Solo, tak jauh dari rumahnya, Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

Sontak, para tetangga dan warga sekitar dibuat kaget dengan aksi korban yang merupakan anggota legislatif dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gayam, AKP Bambang Tenggani mengatakan, jasad korban ditemukan oleh keponakannya sendiri sekira pukul 04.30 WIB.

Saat itu, sekira pukul 02.30 WIB, istri korban hendak membangunkan korban untuk makan sahur bersama, tetapi korban tidak ada di kamarnya.

Melihat korban tidak berada di kamarnya, sang istri pun bergegas mencari keberadaan korban dan meminta kerabatnya untuk membantu mencari.

"Sekira pukul 04.30 WIB, akhirnya korban berhasil ditemukan menggantung di pohon sukun dengan tali rafia," kata AKP Bambang Tenggani saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu.

Peristiwa itu dilaporkan ke pihak kepolisan. Selanjutnya, petugas mengevakuasi korban dari pohon sukun dan melakukan pemeriksaan.

Bambang menyampaikan, belum diketahui secara pasti penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri tersebut.

Namun, berdasarkan hasil keterangan dari pihak keluarga, korban sering mengeluhkan sakitnya usai kecelakaan yang dialami satu tahun lalu.

Selain itu, korban beberapa hari terakhir ini terlihat gelisah dan sering berteduh di bawah pohon sukun tempat korban ditemukan gantung diri.

"Kami masih melakukan penyelidikan penyebab korban nekat bunuh diri," terangnya.

Kontak Bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk penanganan lebih lanjut.meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Twitter: @IntoTheLightID

Email: intothelight.email@gmail.com

Web: intothelightid.wordpress.com

Save yourself

Facebook: Save Yourselves

Instagram: @saveyourselves.id

Line: @vol7047h Web: saveyourselves.org

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/16/181040678/anggota-dprd-bojonegoro-ditemukan-tewas-gantung-diri-di-pohon-sukun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke