Salin Artikel

Aksi Berani Nenek di Banyuwangi Tendang Pria Bawa Golok yang Menyatroni Rumahnya

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Seorang nenek bernama Muslikah (74) berhasil selamat dari aksi kejahatan yang berlangsung di rumahnya, di Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (15/4/2022).

Bahkan, ia berhasil menendang pelaku pemerasan terhadap dirinya, hingga sang penjahat keluar dan melarikan diri.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tegaldlimo AKP Bambang Suprapto mengatakan, kejadian itu berlangsung saat Muslikah sendirian di dalam rumah.

Seorang pria yang membawa golok lengkap dengan sarungnya, tiba-tiba masuk rumah dan menyuruhnya menyerahkan uang.

"Kemudian langsung menodongkan parang yang masih berada di dalam sarung parang ke leher korban, dan mengancam agar memberikan uang," kata Bambang melalui aplikasi pesan, Jumat.

Muslikah yang duduk di atas dipan tempat tidurnya, sempat mengeluarkan uang sebesar Rp 380.000 dan menyerahkannya kepada pelaku.

Namun, pelaku tak lantas pergi, melainkan menyuruhnya memberikan lagi simpanan uang lainnya.

Muslikah sudah mengatakan tidak punya uang lagi, namun pelaku masih bertahan dan terus menyuruhnya menyerahkan uang lagi.

Merasa kesal karena dimintai uang terus menerus, Muslikah mengayunkan kaki dan menendang pelaku dengan kedua kakinya.

Melihat korban berani melawan, pelaku memilih keluar dari rumah tersebut dan kabur ke arah selatan.

"Kemudian korban menendang tubuh pelaku dengan mengunakan kedua kakinya sehingga pelaku melarikan diri ke arah selatan rumah korban," kata Bambang.

Setelah kejadian itu, Muslikah memutuskan untuk melapor pada Polsek Tegaldlimo agar penjahat itu tertangkap dan diadili.

Bambang mengatakan, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri pelaku sesuai keterangan korban dan melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/16/163458578/aksi-berani-nenek-di-banyuwangi-tendang-pria-bawa-golok-yang-menyatroni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke