Salin Artikel

Anak Kecil Iseng Bermain Api, Rumah Kosong di Kota Batu Terbakar

Kabid Pencegahan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan bangunan yang terbakar merupakan rumah kosong milik Kusnadi yang saat ini tinggal di Malang.

"Yang terbakar hanya bagian depan saja yang terparah, tidak semua bangunan habis," kata Santoso saat dihubungi via telepon pada Jumat (15/4/2022).

Kronologi kejadian kebakaran tersebut berawal dari adanya anak kecil yang iseng bermain korek api di depan rumah Kusnadi. Akibatnya api yang ada menyambar ke tumpukan styrofoam bekas dekorasi event.

"Styrofoam-nya kan gampang sekali terbakar sehingga api cepat menyambar ke bangunan rumah, tetapi penanganan yang cepat dapat mencegah tidak semua bagian terbakar dan rumah tetangga tidak sampai terbakar," katanya.

Total nilai kerugian yang ada ditaksir mencapai Rp 50 juta. Sebab tidak hanya bangunan saja tetapi peralatan dekorasi yang ada milik tetangga Kusnadi juga ikut terbakar.

"Adanya laporan kejadian itu, kami menerjunkan 14 personel dari regu Jaya dengan tiga mobil pemadam kebakaran, untuk penanganan pemadaman sekitar 15 menit," katanya.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Santoso mengimbau kepada para orangtua untuk senantiasa mengawasi perilaku anaknya.

"Ini juga bulan Ramadhan biasanya anak-anak sering dijumpai bermain petasan atau mercon itu kan berbahaya, kepada para orangtua untuk selalu mengawasi," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/15/193908078/anak-kecil-iseng-bermain-api-rumah-kosong-di-kota-batu-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke