Salin Artikel

Tim Labfor Polda Jatim Amankan Kabel dan Bekas Lampu dari Lokasi Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya

KOMPAS.com - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengamankan kabel dan bekas lampu saat mengindentifikasi lokasi kebakaran mal Tunjungan Plaza Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/4/2022).

Kabel dan bekas lampu itu merupakan bagian dari sejumlah barang bukti yang diamankan.

Meski begitu, belum bisa dipastikan penyebab kebakaran tersebut. Hasil identifikasi tim Labfor Polda Jatim masih akan diperiksa di laboratorium untuk menentukan penyebab kebakaran.

"Penyebab kebakaran bisa dari alam, elektrik, mekanik, kimia, biologi, kita sisir satu per satu kemungkinan penyebabnya," kata Kepala Labfor Polda Jatim Kombes Sodiq Pratomo kepada wartawan di Mapolda Jatim, Kamis sore.

Sumber api dari plafon

Sodiq mengatakan, pihaknya mengindentifikasi lokasi bekas kebakaran selama tujuh jam, sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Selain menyita barang bukti, proses identifikasi juga menemukan fakta bahwa ada empat lantai yang terbakar, yakni lantai 4, lantai 5, lantai 10 dan lantai 11.

Sedangkan, api diduga berasal dari plafon yang ada di depan lantai 10.

"Ada beberapa temuan di antaranya ada empat lantai yang terbakar, dan sumber api dari plafon depan lantai 10," kata Sodiq.

Diketahui, pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza (TP) 5, Kota Surabaya, Jawa Timur, terbakar, Rabu (13/4/2022) sore. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu.

Sumber: KOMPAS.com (Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Editor: Priska Sari Pratiwi)

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/14/213859278/tim-labfor-polda-jatim-amankan-kabel-dan-bekas-lampu-dari-lokasi-kebakaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke