Salin Artikel

Tempat Wisata di Lumajang Tetap Buka Saat Lebaran, Pengunjung Dibatasi 25 Persen

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati mengatakan, pembukaan lokasi wisata saat Lebaran akan tetap dibatasi maksimal 25 persen dari kapasitas pengunjung. 

"Wisata tetap buka, tapi dengan kondisi level 3 di Lumajang kita terapkan prokes dan pembatasan maksimal 25 persen kapasitas pengunjung. Ini masih kita tunggu informasi level PPKM sampai minggu terakhir jelang Lebaran untuk ambil sikap," kata Yuli di kantornya, Kamis (14/4/2022).

Pihaknya akan mengeluarkan surat edaran yang berlaku bagi tempat wisata yang dikelola pemkab maupun masyarakat jelang keputusan akhir tentang pembukaan pariwisata.

Diketahui, Pemkab Lumajang hanya mengelola empat tempat wisata yakni Water Park, Ranu Klakah, Pemandian Selokambang, dan B-29.

Sedangkan yang lainnya dikelola secara kelompok oleh masyarakat.

"Kita keluarkan surat edaran kepada wisata-wisata yang dikelola masyarakat karena hanya empat yang dikelola pemerintah, selebihnya masyarakat," tambahnya.

Yuli juga berharap agar kondisi pandemi segera membaik.

Menurutnya, masyarakat telah jenuh selama dua tahun terakhir dibelenggu oleh keadaan yang serba dibatasi.

"Semoga kondisinya segera membaik karena masyarakat sudah jenuh dua tahun dibatasi, sehingga dibukanya wisata ini diharapkan bisa menghidupkan kembali geliat ekonomi masyarakat," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/14/195601378/tempat-wisata-di-lumajang-tetap-buka-saat-lebaran-pengunjung-dibatasi-25

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke