Salin Artikel

Soal Kebakaran di Tunjungan Plaza, Wali Kota Surabaya: Dalam 18 Menit Sudah Dipadamkan

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran sekitar empat menit setelah menerima laporan warga melalui Command Center 112.

"Sekitar empat menit petugas sudah berada di lokasi, dan api yang tadi ada beberapa lantai itu hanya butuh dalam waktu 18 menit sudah bisa dipadamkan," kata Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu.

Eri mengucapkan terima kasih kepada warga yang pertama kali melaporkan kebakaran tersebut. Sehingga, penanganan kebakaran bisa cepat dilakukan.

"Saya matur nuwun betul responsnya warga yang segera menghubungi kami atas insiden ini. Sehingga sekarang dalam kondisi pembasahan, nah proses ini juga tidak boleh teledor. Harus benar-benar mati dan tidak ada pemantik yang bisa hidup lagi apinya," ucap dia.

Eri mengatakan, kebakaran diduga berasal dari salah satu restoran di lantai lima mal. Kemudian, api merembet hingga lantai 12.


"Di lantai empat dan lima selain pekat asapnya baunya juga paling parah di sana. Jadi kami memang tidak bisa masuk. Ini terus kita tembak dengan air dari luar. Tapi Insya Allah apinya sudah padam," kata Eri.

Eri mengaku akan melakukan pemeriksaan ke dalam lokasi kebakaran pada Kamis (14/4/2022).

"Besok kita akan masuk kalau sudah aman, kita akan chek bersama dengan pihak kepolisian apa yang menjadi penyebab kebakaran ini," jelas Eri.

Sebelumnya, Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur mengalami kebakaran sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (13/4/2022).

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab kebakaran di salah satu mal terbesar di Kota Surabaya itu.

Adapun sumber kebakaran disebut-sebut berasal dari salah satu restoran yang berada di lantai 5, Tunjungan Plaza. Api dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/14/094041078/soal-kebakaran-di-tunjungan-plaza-wali-kota-surabaya-dalam-18-menit-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke