Salin Artikel

Aktivitas di Sumenep Dilonggarkan Selama Ramadhan, Bupati: demi Pulihkan Ekonomi

Tujuan dari pelonggaran itu salah satunya sebagai upaya pemulihan ekonomi.

“Kebijakan kelonggaran kegiatan masyarakat selama Ramadhan tahun ini demi meningkatkan akselerasi peningkatan ekonomi masyarakat akibat terdampak Covid-19. Pemerintah daerah mendorong siapa pun yang ingin membuka bazar Ramadhan dalam rangka memulihkan ekonomi,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam keterangannya, Selasa (12/4/2022).

Fauzi menyebut, kebijakan pelonggaran itu juga dipengaruhi status Kabupaten Sumenep yang sudah masuk dalam PPKM Level 2.

Jumlah kasus Covid-19 di Sumenep sejauh ini juga terkendali dengan catatan dua kasus aktif per Senin (11/4/2022).

Sejumlah aktivitas seperti Bazar Ramadhan di kecamatan hingga tingkat desa kini boleh digelar.

Dengan catatan, seluruh penyelenggara hingga masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Kami sudah sampaikan kepada elemen masyarakat untuk mengeluarkan kebijakan melonggarkan kegiatan pada Ramadhan tahun ini, karena selama dua tahun di Kabupaten Sumenep berbagai kegiatan dibatasi akibat penularan Covid-19,” kata dia.

Kendati sudah melakukan pelonggaran aktivitas masyarakat, Fauzi mengaku masih menemukan masyarakat yang abai protokol kesehatan terutama di tempat-tempat bazar Ramadhan.

Ia pun meminta seluruh pihak untuk bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat semestinya sudah paham kalau Covid-19 belum berakhir, sehingga saat beraktivitas semisal ke bazar Ramadan tolong jangan sampai lalai prokes, demi menjaga Kabupaten Sumenep tetap aman dan sehat,” tuturnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/12/175342678/aktivitas-di-sumenep-dilonggarkan-selama-ramadhan-bupati-demi-pulihkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke