Salin Artikel

Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Penuh Kotoran Ayam Terguling di Ponorogo

PONOROGO, KOMPAS.com - Truk bermuatan penuh kotoran ayam terguling di ruas Jalan Raya Ngrayun di Slindit, Dukuh Krajan, Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (11/4/2022).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ngrayun, AKP Joko Santoso menyatakan, truk bermuatan kotoran ayam itu terguling lantaran tidak kuat saat melewati tanjakan di lokasi kejadian.

"Kecelakaan yang menimpa truk karena tak kuat saat hendak menanjak di ruas Jalan Ngrayun-Ponorogo," kata Joko saat dikonfirmasi, Senin.

Joko menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat truk bernomor polisi AG 9967 AR yang dikemudikan Suhardi (55) memuat penuh kotoran ayam melaju dari arah Ngrayun menuju Slindit.

Diduga kebanyakan muatan, truk dengan muatan penuh kotoran ayam tak mampu melaju saat melewati tanjakan di Slindit.

"Sopir yang sendirian berusaha menguasai truk yang berjalan mundur dengan menabrakkan ke tebing sebelah jalan. Akibatnya truk itu terguling dan muatan tumpah ke jalan," jelas Joko.

Joko memastikan tidak ada korban jiwa dan luka akibat kecelakaan tunggal tersebut. Pengemudi juga dipastikan selamat usai truk yang dikemudikan terguling.

Kendati demikian, ruas jalan sempat macet beberapa saat setelah truk terguling. Namun, setelah petugas bersama warga mengevakuasi truk, kondisi jalan kembali lancar.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/11/224942378/tak-kuat-menanjak-truk-muatan-penuh-kotoran-ayam-terguling-di-ponorogo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke