Salin Artikel

Sahur On The Road dan Bagi-bagi Takjil di Malang Tak Dilarang, Kapolres: Kalau Itu Positif, Silakan

"Sahur On The Road memiliki nilai positif silakan diadakan, kami tidak pernah melarang," kata Buher, sapaan akrabnya usai melakukan video conference bersama Wakapolri pada Jumat (8/4/2022).

"Kalau itu hal positif ngga ada masalah, silakan," imbuhnya. 

Namun ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak memiliki euforia berlebihan selama bulan Ramadhan dan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk kegiatan yang tidak penting seperti balap liar, duduk pacaran di Jalan Ijen pada malam hari, itu juga kita larang," katanya.

Dia juga berharap selama bulan puasa untuk kegiatan aksi atau unjuk rasa bisa diminimalisasi oleh masyarakat dengan diganti cara-cara lain seperti audiensi.

Larangan juga bagi masyarakat yang melakukan kegiatan menimbulkan kerumunan tetapi berdampak negatif.

"Misal berkerumun kemudian ada pancingan saling tuding di media sosial ribut berantem, terus ada tawuran, main konvoi, pernah terjadi di wilayah Turen (Kabupaten Malang) balap-balapan nabrak mobil meninggal di tempat, akhirnya nyawa itu sia-sia," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/08/141521678/sahur-on-the-road-dan-bagi-bagi-takjil-di-malang-tak-dilarang-kapolres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke