Salin Artikel

Kebakaran di RS Bhakti Husada Banyuwangi, Api Diduga dari Gudang Arsip

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Ilzam Nuzuli, mengatakan, api muncul dari gudang arsip di bagian belakang rumah sakit.

"Informasi yang kami terima api muncul dari gudang bagian belakang rumah sakit yang berisi arsip dan buku-buku. Sejumlah armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api," katanya seperti dilansir dari Antara.

Sedikitnya ada unit kendaraan damkar diterjunkan, yakni damkar dari Kecamatan Genteng, satu damkar dari Gambiran dan tiga damkar dari Banyuwangi.

Dia mengaku belum bisa menjelaskan detail kronologi dan penyebab terjadinya kebakaran di rumah sakit yang ada di wilayah selatan Banyuwangi tersebut.

Dia menegaskan belum ada korban dalam kebakaran itu.

Sebab para pasien sudah dievakuasi sebelum api menjalar lebih luas.

"Info sementara tidak ada korban jiwa, pasien sempat dievakuasi ke tempat yang aman. Sekarang pasien sudah kembali ke ruangan masing-masing, dan listrik sudah nyala kembali," kata dia.


Kejadian tersebut sempat direkam dalam video dan viral di media sosial.

Dalam video yang didapatkan tim reaksi cepat (TRC) BPBD Banyuwangi, terlihat api membakar bagian dalam sebuah gedung putih.

Terlihat juga beberapa orang berupaya memadamkan api menggunakan tabung alat pemadam kebakaran berukuran kecil.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Ahmad Suudi | Editor: Dheri Agriesta), Antara

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/08/060825678/kebakaran-di-rs-bhakti-husada-banyuwangi-api-diduga-dari-gudang-arsip

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke