Salin Artikel

Pemilik Isi Botol Bensin Eceran di Dekat Kompor, Sebuah Kios di Probolinggo Terbakar

Kebakaran terjadi karena pemilik kios mengisi ulang bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite eceran di dekat kompor gas. 

Toko tersebut milik pasangan suami istri, Mail (45) dan Hotimah (41). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Kuripan Iptu Suhartono menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika Mail pergi ke toko miliknya yang berjarak sekitar 400 meter dari rumah untuk mengambil jeriken bensin.

“Korban berencana untuk mengulak bensin Pertalite di SPBU Mastrip Kota Probolinggo. Dia kembali sekitar pukul 05.30 WIB dari pom bensin itu,” jelas Suhartono saat dihubungi Kompas.com, Kamis.

Setelah kembali dari SPBU, Mail memindahkan BBM dari jeriken ke botol yang sudah disediakan di depan teras toko kelontong.

Tak berapa lama, Mail menghentikan aktivitasnya untuk pergi ke kamar mandi.

"Di saat bersamaan, istrinya yang tengah berada di dapur menyalakan kompor. Seketika kompor menyala dan apinya menjalar jejeran botol bensin yang ditinggal Mail,” tuturnya.

Jarak kompor dari tempat pengisian bensin itu sekitar empat meter. Api menjalar begitu cepat ke bangunan toko. 

Sembako dan pupuk yang berada di dalam toko pun hangus terbakar.

“Mail yang sadar ada kebakaran langsung keluar dan meminta pertolongan ke warga sekitar. Beberapa saat kemudian, istrinya menyusul keluar. Beruntung api bisa dipadamkan menggunakan alat seadanya dan pasir milik warga sekitar,” kata Suhartono.

Hotimah mengalami luka bakar ringan di bagian tubuhnya. Untuk kerugian materiel belum diketahui. Namun, Suhartono memperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/07/214652678/pemilik-isi-botol-bensin-eceran-di-dekat-kompor-sebuah-kios-di-probolinggo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke