Salin Artikel

Jembatan Ngaglik 1 yang Ambles Dipasang Girder, Jalur Pantura Lamongan Ditutup Sementara

LAMONGAN, KOMPAS.com - Perbaikan Jembatan Ngaglik I Lamongan, Jawa Timur, kini telah sampai tahap pemasangan girder. 

Imbasnya, arus lalu lintas di sekitarnya dialihkan karena ditutup sementara. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Santoso mengatakan, penutupan ini berpengaruh pada Jalur Poros Pantura Lamongan.

Penutupan jalan dilakukan mulai hari ini, Kamis (7/4/2022) pukul 14.00 WIB hingga Jumat (8/4/2022) dini hari pukul 05.00 WIB. 

"Hasil rapat koordinasi yang kami lakukan dengan BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional), penutupan jalan nasional secara total dilakukan untuk antisipasi pemasangan girder jembatan," ujar Aristianto, saat dikonfirmasi awak media, Kamis.

Selama penutupan jalur poros Pantura Lamongan, petugas juga sudah mengimbau kepada para pengguna jalan untuk melewati jalur alternatif yang sudah dipersiapkan.

Pengendara disarankan untuk melintas di Jalur Daendels bagi pengguna jalur utara dan melalui jalur Jombang-Mojokerto bagi yang jalur selatan.

"Ini hanya untuk sementara waktu. Sebab kalau pemasangan girder selesai, jalur poros Pantura akan kembali dibuka," kata Aristianto.

Pengerjaan proses perbaikan Jembatan Ngaglik I yang ambles terus dikebut dan ditargetkan sudah dapat dilintasi kendaraan pada H-10 Lebaran.

Jembatan diketahui ambles pada Selasa (29/3/2022) dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/07/151950078/jembatan-ngaglik-1-yang-ambles-dipasang-girder-jalur-pantura-lamongan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke