Salin Artikel

Ikuti Google Maps, Mobil Honda BR-V Terperosok ke Ladang Jagung

Dalam insiden tersebut, pengemudi mobil bernama Ahmad Mufid Romdoni, warga Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Tuban, mengalami luka lecet di bagian lengan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Grabagan, Iptu Darwanto mengatakan, insiden tersebut terjadi pada saat waktu menjelang berbuka puasa sekira pukul 17.30 WIB, Senin (4/4/2022).

Kronologi awalnya, Ahmad mengendarai mobil Honda BR-V dengan nomor polisi W 1752 RY sendirian hendak menuju ke Dusun Geneng, Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan.

"Kendaraan melaju dari dari arah selatan munuju Dusun Geneng, dan pengemudi waktu itu selesai menghadiri undangan hajatan seorang diri di Dusun Galeh," kata Darwanto saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (6/4/2022).

Pengemudi yang tidak begitu paham peta jalan di wilayah tersebut memilih menggunakan Google Maps sebagai petunjuk mencari jalan arah ke lokasi tujuan.

Namun, pengemudi mobil yang lebih fokus dengan aplikasi penunjuk arah di smartphone itu justru melewati jalan yang sempit penuh tanjakan dan tikungan di tengah perbukitan dan ladang jagung.

Apalagi saat kejadian kondisinya sudah mulai gelap dan jalanan juga licin sehabis diguyur hujan sehingga pengemudi berkurang jarak pandangnya.

"Jarak pandang terbatas dan pengemudi juga fokus dengan Google Maps, akhirnya mobil terperosok dan masuk ke ladang jagung," terangnya.

Darwanto mengungkapkan, akibat insiden tersebut pengemudi mengalami luka memar di lengan kanan, dan kendaraannya mengalami kerusakan kaca bagian depan.

"Pengemudi sempat mendapat pertolongan pertama dari warga, sebelum diantarkan pulang," katanya. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/06/142518578/ikuti-google-maps-mobil-honda-br-v-terperosok-ke-ladang-jagung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke