Salin Artikel

Jembatan Lembah Dieng Ambrol, Pemkot Malang Bakal Panggil Pengembang

Dyah menuturkan, sebelum terjadi longsor susulan pada Selasa (5/4/2022), pihak pengembang sebenarnya sudah menyanggupi untuk melakukan perbaikan karena salah satu pilar penyangga jembatan saat itu sudah terlihat ambrol. 

"Karena sudah pernah ketemu pada saat itu dan beliau sanggup untuk memperbaiki, maka nanti pertemuan berikutnya akan tak tanya kembali, ya apa kesanggupannya, kapan diperbaiki," ujar Dyah, Rabu (6/4/2022).

Pihaknya juga akan mendorong pihak pengembang memberikan Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) untuk memudahkan perbaikan jembatan.

Dyah menuturkan, Pemkot Malang tidak bisa menerima jika dalam keadaan yang tidak baik.

"PSU yang kita terima harus dalam keadaan baik sehingga dia harus benerin dulu supaya kita bisa menerima," katanya.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, pihak pengembang akan diminta melakukan perbaikan secepatnya untuk mengantisipasi adanya korban. 

"Belum tahu (kapan), tapi kita minta secepatnya. Khawatir kalau ada korban," kata Sutiaji.

Jembatan Lembah Dieng diketahui ambrol akibat longsor pada Selasa (5/4/2022) sore. Akses jembatan pun terpaksa ditutup total. 

Warga yang tinggal di Perum Lembah Dieng terpaksa melewati jalur lain untuk keluar dan masuk kawasan perumahan.

Saat ini posisi jembatan sudah diberi garis polisi. Namun, beberapa warung yang ada disekitar jembatan masih memilih berjualan karena dianggap masih dalam kondisi yang aman.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/06/135631778/jembatan-lembah-dieng-ambrol-pemkot-malang-bakal-panggil-pengembang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke