Salin Artikel

Tawuran Sarung di Tuban, 1 Remaja Dilarikan ke RS

Para remaja yang sebagian besar masih berusia di bawah umur tersebut saling menyabetkan senjata berupa gulungan sarung dengan tali simpul diujungnya yang bentuknya menyerupai cambuk.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jatirogo, Iptu Suganda membenarkan adanya aksi tawuran yang melibatkan para remaja itu di wilayah Kecamatan Jatirogo, Tuban.

Aksi tawuran para remaja tersebut terjadi di hari pertama puasa sekira pukul 06.00 WIB, di pertigaan jalan depan SMP Negeri Jatirogo, Minggu (3/4/2022).

"Mereka yang tawuran usianya masih remaja sekitar 14-15 tahun," kata Suganda, saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya, aksi tawuran itu bermula dari saling ejek antar remaja  yang sama-sama sedang bermain kembang api di lokasi tersebut sambil mengisi waktu pagi di awal puasa.

Aksi saling ejek tersebut pun berujung perkelahian setelah ada seorang remaja yang melemparkan kembang api di kerumunan sekelompok remaja lainnya. 

"Pemicunya mereka saling ejek, lalu mereka terbawa emosi hingga berujung perkelahian," jelasnya.

Suganda menyampaikan, akibat aksi tersebut, satu orang menjadi korban dan harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Ali Mansur, Jatirogo.

"Ada satu remaja yang menjadi korban pingsan dan dibawa ke rumah sakit," terangnya.

Rencananya pihak kepolisian juga akan memanggil para remaja yang terlibat aksi tawuran tersebut untuk dibina agar tidak mengulangi kembali perbuatannya.

"Ya, rencananya akan kami panggil untuk dilakukan pembinaan," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/05/152712378/tawuran-sarung-di-tuban-1-remaja-dilarikan-ke-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke