Salin Artikel

Air Mata Ibunda Sertu Eka Menetes di Hadapan Gubernur Khofifah, 2 Cucunya Kini Yatim Piatu

Ibunda Seru Eka Andriyanto Hasugian (28), prajurit TNI yang tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di Yalimo Papua tersebut, tak sanggup menyembunyikan rasa kesedihannya.

Khofifah pun mendengarkan curahan hati ibu almarhum sembari memangku putra pertama Sertu Eka yang bernama Vino (4).

Sedangkan Vano (2), putra bungsu pasangan Sertu Eka dan bidan Sri Lestari Indah Putri (33) tersebut menahan sakit karena tangannya sempat dilukai oleh pelaku.

Keduanya kini menjadi anak yatim piatu setelah orangtua mereka tewas diserang di Yalimo, Papua, Kamis (31/3/2022).

"Hari ini, kita berada di rumah duka untuk menyampaikan dukacita mendalam serta mengirimkan doa atas gugurnya Sertu Eka Andriyanto Hasugian dan istrinya, Sri Lestari Indah Putri," kata Khofifah di rumah duka, Sabtu (2/4/2022).

Khofifah mendoakan agar Sertu Eka dan istrinya mendapatkan tempat terbaik.

"Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah, khilafnya diampuni Allah dan dipanggil dalam keadaan husnul khotimah," tutur Khofifah.

Khofifah menyebutkan, Sertu Eka gugur sebagai patriot bangsa.

Sertu Eka telah delapan tahun menjalankan tugas di Papua.

Menurutnya gugurnya sang patriot bangsa tersebut harus dijadikan momentum untuk menumbuhkan solidaritas, menguatkan persatuan dan persaudaraan.

"Bangsa ini membutuhkan dedikasi, loyalitas, pengorbanan dari kita semua untuk menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi bertugas dalam profesi apa pun dengan memberikan dedikasi, pengabdian dan pengorbanan untuk NKRI adalah tugas kita semua," beber Khofifah.

Gubernur menegaskan, gugurnya Sertu Eka beserta istri menjadi perhatian semua pihak, utamanya pemerintah. Kasus penembakan ini akan diusut dan diproses sesuai aturan hukum.

Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga berziarah ke makam Sertu Eka di TPU Desa Sukodono, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Sementara itu, Dandim Sidoarjo Letkol Infanteri Masarum Djati Laksono mengucapkan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan Gubernur Khofifah dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim dan Bupati Sidoarjo atas perhatian penuh yang dicurahkan kepada keluarga almarhum," ucap dia.

Adapun jenazah Sertu Eka dimakamkan di TPU Desa Sukodono RT 08 RW 02 Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Sementara jenazah istrinya, Sri Lestari dimakamkan di Pati, Jawa Tengah, Jumat (1/4/2022).

Sebelumnya diberitakan, Sertu Eka dan istrinya ditemukan meninggal dunia pada 31 Maret 2022 di kios sembako milik Sertu Eka di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo.

Sertu Eka Andrianto Hasugian NRP 21130245470794 yang bertugas sebagai Babinsa Pos Ramil Elelim mengalami luka tembak di bagian bawah ketiak kanan tembus di perut bagian kiri.

Sementara sang istri, Sri Lestari Indah Putri mengalami luka sabetan parang di bagian punggung.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih diselidiki untuk mengungkap pelaku pembunuhan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/03/021912178/air-mata-ibunda-sertu-eka-menetes-di-hadapan-gubernur-khofifah-2-cucunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke