Salin Artikel

AHY Resmi Tunjuk Emil Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menetapkan Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, Herman Khaeron. Menurut Herman, AHY telah resmi menunjuk Emil Elestianto Dardak menjadi ketua definitif untuk periode mendatang.

"Betul, sudah ditetapkan Pak Emil Dardak sebagai ketua (DPD Demokrat Jatim)," kata Herman saat dikonfirmasi, Kamis (31/3/2022).

Sebelumnya, Emil Dardak yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas atau Plt Ketua DPD Demokrat Jatim menjadi calon ketua sesuai dengan keputusan Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, pada akhir Januari 2022 lalu.

Saat itu, forum Musda mengusulkan dua nama calon.

Selain Emil yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim, calon ketua lainnya adalah Bayu Airlangga yang merupakan anggota DPRD Jatim.

Keduanya telah menjalani tahapan di DPP yakni fit and proper test.

Emil Dardak diberi waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan. Setelah tuntas, DPP Partai Demokrat akan mengeluarkan surat keputusan tentang kepengurusan baru DPD Partai Demokrat Jatim.

Sementara itu, Emil Dardak saat dihubungi membenarkan bahwa dirinya telah resmi ditunjuk sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim.

"Iya, benar, mohon doa restunya," kata Emil singkat.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/31/111052978/ahy-resmi-tunjuk-emil-dardak-sebagai-ketua-dpd-partai-demokrat-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke