Salin Artikel

5 Mobil Alami Kecelakaan Beruntun di Sampang, Bermula Avanza Gagal Salip Bus Pariwisata

Akibatnya, satu mobil Avanza warna putih bernomor polisi B 281 PFZ ringsek di bagian depan dan belakang setelah bertabrakan dengan mobil Avanza warna hitam dari lawan arah. 

Kepala Unit Lalulintas Polres Sampang Eko Puji Waluyo menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal saat mobil Avanza berwarna putih mendahului bus pariwisata dari arah timur yang kemudian disusul Hiace.

Namun dari arah berlawanan, sebuah mobil Avanza melaju kencang sehingga Avanza dari arah timur tak sempat untuk menghindar.

“Avanza tabrakan dengan sesama Avanza kemudian disusul Hiace dan dua bus pariwisata,” kata Eko saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir dan penumpang hanya mengalami luka ringan.  

“Penumpang dan sopir hanya luka ringan. Tidak ada yang meninggal dunia,” imbuh Eko.

Menurut Eko, sopir Avanza putih dan Hiace kurang cermat memperhitungkan kecepatan saat melaju mendahului dua bus sehingga tabrakan dengan kendaraan dari arah berlawanan.

Selain itu, jalan raya Jrengik dikenal sebagai blackspot karena tracknya lurus dan panjang.

Pengendara yang tidak hati-hati dalam mengukur kecepatan, bisa mengalami kecelakaan.

Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan kendaraan terjadi selama 30 menit lebih. Antrean kendaraan juga mencapai lebih dari 1 kilometer.

Lalu lintas baru kembali normal setelah semua kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Sampang.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/31/080834878/5-mobil-alami-kecelakaan-beruntun-di-sampang-bermula-avanza-gagal-salip-bus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke