Salin Artikel

Kelebihan Muatan, Truk Bermuatan Sabut Kelapa Oleng lalu Tabrak Truk Fuso

Truk bermuatan sabut kelapa tersebut dikendarai oleh Fauzan (40) warga Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Diketahui, truk tersebut membawa muatan melebihi kapasitas kendaraan.

Kejadian bermula saat truk dengan nomor polisi P 9628 UC yang dikendarai Fauzan melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di jalan menurun dan sedikit berbelok sebelum jembatan, Fauzan tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Truk yang dikendarainya tiba-tiba mengalami rem blong.

Melihat keadaan di jembatan cukup padat kendaraan, Fauzan memilih banting setir ke kanan. Akibatnya, truk pun oleng dan menabrak truk Fuso bermuatan pasir dan terguling ke sebelah kanan.

"Pengakuan sopir remnya tiba-tiba blong. Dia akhirnya banting ke kanan karena di jembatan saat itu kendaraan cukup padat," kata Kapolsek Kedungjajang, Iptu Maryanto, Rabu (30/3/2022).

Diketahui, truk Fuso tersebut dikendarai Rotib (36) warga Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. Saat itu truknya berjalan perlahan dari arah berlawanan dengan truk yang terguling.

Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Namun bagian depan masing-masing truk ringsek. Kedua sopir mengalami luka ringan dan dirawat di RS dr Haryoto Lumajang.

Kanit Laka Lantas Polres Lumajang Ipda Loni Roi mengkonfirmasi, kecelakaan dipicu akibat muatan truk colt diesel melebihi kapasitas.

Sehingga, ketika armada melaju dengan kecepatan sedang bisa mengakibatkan oleng dan terguling.

Akibat kejadian ini, arus lintas mengalami kemacetan panjang. Beberapa kendaraan yang ingin melintas harus mengantre, bergantian apalagi jatuhnya kendaraan menutupi sebagian jalan sisi barat.

Bahkan polisi memberlakukan jalan dua arah di jembatan sisi timur untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/30/214351678/kelebihan-muatan-truk-bermuatan-sabut-kelapa-oleng-lalu-tabrak-truk-fuso

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke