Salin Artikel

Perbaikan Gedung Islamic Center, Wali Kota Malang: Saya Minta Saat Ramadhan Selesai

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Dia mengatakan, gedung tersebut dalam perawatan dan sudah dilakukan verifikasi kesesuaian spesifikasi yang ada.

Selain itu, gedung tersebut masih belum diserahterimakan kepada Pemkot Malang. Sehingga masih menjadi tanggung jawab dari pelaksana proyek.

"Ini masih dalam perawatan, jadi Pak Sek (Sekretaris Daerah) kemarin sudah verifikasi, untuk PO (purchase order) sudah verifikasi semua, sesuai dengan bestek (aturan) dan masih belum serah terimakan," kata Sutiaji di Kartini Imperial Building pada Rabu (30/3/2022).

Menurutnya, gedung tersebut rusak karena faktor alam yang tak bisa diprediksi.

Sutiaji telah meminta pelaksana proyek gedung memperbaiki kerusakan. Sutiaji memberi tenggat waktu hingga April.

"Penyedia sudah melakukan pembersihan dan saya minta di Ramadhan sudah selesai karena banyak yang mau menggunakan," katanya.

Sebelumnya, Kepala DPUPRPKP Kota Malang Diah Ayu Kusuma Dewi mengatakan, spesifikasi struktur konstruksi bangunan sudah sesuai.

Diperkirakan dalam pembenahan gedung tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp 250 juta dari kontraktor.

"Gedung itu belum FHO (final hand over), dan pemborong akan memperbaiki, atau masih menjadi tanggung jawab dari mereka," kata Diah saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (29/3/2022).

Nilai proyek pembangunan gedung Islamic Center Kota Malang senilai Rp 53 miliar dan baru diresmikan pada akhir 2020. Bangunan itu juga sempat jadi lokasi penyelenggaraan tes CPNS pada 2021.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/30/203659878/perbaikan-gedung-islamic-center-wali-kota-malang-saya-minta-saat-ramadhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke