Salin Artikel

Pipa PDAM Bocor akibat Jembatan Ngaglik 1 Ambles, Sekitar 7.000 Pelanggan Terdampak

Hal itu disebabkan, sambungan pipa PDAM di sekitar jembatan tersebut bocor. Sehingga, mengganggu pasokan air bersih kepada pelanggan.

Direktur PDAM Lamongan Ali Mahfud mengatakan, saluran pipa PDAM yang bocor berukuran 10 dim. Pipa tersebut merupakan saluran air bersih PDAM dari Babat, untuk memenuhi sebagian kebutuhan pelanggan.

Sekitar 7.000 pelanggan PDAM terdampak akibat kejadian tersebut.

"Diketahui bocor sekitar 07.30 WIB tadi, sehingga pelanggan di Lamongan selatan dan Made terimbas," ujar Ali, di sela meninjau lokasi, Rabu (30/3/2022).

Ali menjelaskan, kebocoran pada pipa AVC berukuran 10 dim tersebut membuat pasokan air bersih kepada pelanggan di Lamongan wilayah selatan dimatikan sementara. 

Pelanggan yang terdampak merupakan warga Kelurahan Sukomulyo, Sidoharjo, Tlgoanyar, Desa Made, dan Kalikapas.

"Akibat terkena jembatan ambles, dan juga guncangan dari alat berat yang beroperasi saat pembongkaran jembatan," ucap Ali.

Ali menambahkan, saat ini pihaknya terus berupaya memperbaiki pipa AVC berukuran 10 dim yang bocor itu. Perbaikan ditargetkan rampung pada sore ini.

"Mohon maaf kepada para pelanggan atas kebocoran pipa PDAM ini. Insya Allah nanti sore sudah selesai perbaikan, dan air akan kembali lancar," kata Ali.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/30/153801878/pipa-pdam-bocor-akibat-jembatan-ngaglik-1-ambles-sekitar-7000-pelanggan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke