Salin Artikel

Jalur Daendels Gresik Macet Parah Imbas Jembatan Ambles di Lamongan

Kemacetan terjadi mulai exit Tol Manyar di Kecamatan Manyar dan Kecamatan Bungah hingga Panceng, Gresik. 

"Betul, mulai kemarin sore jalur dari Lamongan dialihkan ke utara (jalur Daendels)," ujar Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno kepada awak media, Rabu (30/3/2022).

Untuk mengatur arus lalu lintas, pihak kepolisian menerjunkan personel di beberapa titik yang ditentukan salah satunya di simpang empat tugu Manyar.

"Kami melakukan pengaturan lalu lintas di simpang empat tugu Manyar, sebab jalan raya Manyar padat merayap imbas putusnya Jembatan Ngaglik 1 di Lamongan," ucap Windu.

Hingga Rabu pagi, kendaraan besar masih terlihat padat merayap melewati Jalur Daendels imbas pengalihan arus lalu lintas.

Sementara Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi mengatakan, pihaknya sudah menyiagakan petugas di beberapa titik lokasi guna meminimalisasi dampak kemacetan.

"Kami juga sudah memasang banner imbauan pengalihan arus lalu lintas di pinggir-pinggir jalan. Juga sudah mengumumkannya melalui media sosial dan radio," ucap Engkos.

Engkos menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran kepolisian Lamongan dan instansi terkait lainnya, baik Dinas Perhubungan, Jasa Marga maupun PJR tol.

Engkos mengimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati selama di jalan raya, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan pihak kepolisian.

Sebelumnya, pihak kepolisian di Lamongan juga sudah membeberkan upaya rekayasa pengalihan arus lalu lintas, imbas amblesnya Jembatan Ngaglik 1 dengan kendaraan kecil melewati jalan menuju Kecamatan Sugio, Kedungpring dan Babat.

Adapun untuk jalur alternatif yang disiapkan, dari arah Gresik diarahkan melalui Jalan Daendels mengarah ke Tuban dan Semarang.

Sementara untuk dari arah Tuban, dialihkan ke Daendels menuju ke arah Surabaya.

"Sedangkan dari arah Bojonegoro dan Tuban, dapat melewati Babat ke selatan, arah Jombang menuju Surabaya," tutur Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana.

Sedangkan kendaraan dari arah Lamongan kota, kendaraan pribadi yang menuju ke arah Tuban, dapat melewati jalur alternatif yakni Kecamatan Sugio, Kedungpring dan Babat.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/30/115006478/jalur-daendels-gresik-macet-parah-imbas-jembatan-ambles-di-lamongan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke