Salin Artikel

Seorang Pekerja Tambang di Tuban Tewas akibat Tertimpa Batu

TUBAN, KOMPAS.com - Seorang pekerja tambang tradisional batu kapur di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tewas tertimpa batu dari ketinggian 30 meter.

Jenazah korban langsung dievakuasi oleh sejumlah pekerja yang lain dari dasar tambang sedalam 30 meter dan dibawa pulang ke rumah duka.

Pekerja tambang yang tewas tersebut diketahui bernama Zainul Arifin (22), warga Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kapolsek Semanding, AKP Carito mengatakan, insiden itu terjadi di kawasan tambang Dusun Tlogopule, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, pada Minggu (27/3/2022).

Saat itu, korban yang bekerja sebagai kuli sedang menaikkan batu kapur dari dasar tambang ke atas permukaan dengan menggunakan alat derek.

Tiba-tiba, ada beberapa batu kapur yang diangkut menggunakan alat derek di atas jatuh ke bawah menimpa korban yang berada di dasar tambang.

Teman korban yang berada di atas sempat berusaha meraih tumpukan batu tersebut, tetapi sebagian batu justru terjatuh dan menghantam tepat di kepala korban.

"Korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan tewas di lokasi kejadian," kata AKP Carito saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (28/3/2022).

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna mengetahui penyebab pasti kejadian itu.

"Pihak keluarga juga menerima kematian korban disebabkan kecelakaan kerja tertimpa batu," jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/28/193714678/seorang-pekerja-tambang-di-tuban-tewas-akibat-tertimpa-batu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke