Salin Artikel

Kompor Gas Meledak, Rumah Warga di Sumenep Terbakar

SUMENEP, KOMPAS.com - Sebuah rumah milik warga di Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terbakar, Minggu (27/3/2022). Diduga, kebakaran disebabkan oleh ledakan kompor gas yang bocor.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, kebakaran itu terjadi karena adanya kompor gas yang bocor hingga meledak dan menyebabkan kebakaran.

"Penyebab kebakaran akibat ledakan dari kompor gas yang mengalami kebocoran," kata Widiarti saat dihubungi, Senin (28/3/2022).

Widiarti menjelaskan, peristiwa kebakaran itu bermula saat pemilik rumah bernama Bunawi hendak menyalakan kompor sekitar pukul 09.00 WIB. Tak lama setelah dinyalakan, tiba-tiba terjadi ledakan yang menyebabkan rumahnya kebakaran.

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sebab, api dengan cepat menjalar ke hampir seluruh bagian rumah. Selain itu, warga juga melaporkan kebakaran itu ke petugas Damkar Kabupaten Sumenep.

Selanjutnya, sekitar pukul 09.15 WIB, Polsek Kalianget bersama Damkar Sumenep datang ke lokasi secara bersamaan dan melakukan pemadaman.

"Sekitar pukul 09.30 WIB tim sudah melakukan penyiraman ulang atau pendinginan sisa kebakaran," kata Widiarti.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah, Bunawi, mengalami luka bakar di bagian lengan sebelah kiri dan bagian dahi. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kalianget.

"Sementara untuk kerugian itu sekitar Rp 40 juta," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/28/121508178/kompor-gas-meledak-rumah-warga-di-sumenep-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke