Salin Artikel

Operasi Warung Kopi di Gresik, Satpol PP Mendapati Bilik yang Menjadi Tempat Mesum

GRESIK, KOMPAS.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gresik, Jawa Timur, menggelar operasi ketertiban menjelang Bulan Ramadhan. Sasarannya adalah warung kopi yang diduga sebagai tempat praktik prostutisi.

Dalam operasi itu, petugas Satpol PP mengamankan pasangan mesum yang sedang berada di dalam kamar salah satu warung kopi. Selain itu, petugas juga mengamankan minuman keras dan pramusaji.

Kepala Satpol PP Gresik, Suprapto mengatakan, operasi itu digelar di Kecamatan Dukun, Panceng dan di area Gresik kota. Operasi berlangsung pada Senin (21/3/2022) mulai pukul 12.45 hingga pukul 17.45 WIB.

"Untuk Kecamatan Dukun, petugas sempat mendatangi beberapa warung kopi yang berada di sekitar Desa Lowayu, Petiyin, Wonokerto dan Bulangan. Sementara di Kecamatan Panceng, di sekitaran Desa Wotan dan Surowiti," ujar Suprapto kepada awak media, Selasa (22/3/2022).

Suprapto menjelaskan, petugas mengamankan minuman keras dan dua orang pramusaji saat menyisir warung kopi di Desa Wotan. Sedangkan di Desa Lowayu dan Surowiti, petugas mengamankan delapan orang wanita pramusaji.

Selain itu, di Desa Surowiti, petugas mengamankan pasangan mesum dari dalam kamar yang ada di warung kopi. Awalnya, petugas curiga warung kopi itu dijadikan sebagai tempat prostitusi. Petugas lantas mengecek setiap bilik kamar yang ada di warung itu.

"Sekitar pukul 15.40 WIB, operasi bergeser ke warkop yang ada di sekitaran Desa Surowiti. Di salah satu warung itu, petugas yang sempat curiga dengan didampingi pemilik warung, melakukan pengecekan. Kemudian mendapati seorang pria paruh baya bersama wanita sedang dalam keadaan telanjang di salah satu kamar," tutur Suprapto.

Dari hasil operasi Satpol PP, sejumlah warung kopi di Kecamatan Dukun dan Panceng memang dilengkapi dengan bilik kamar. Warung kopi itu diduga sebagai tempat prostitusi terselubung.

"Giat operasi yang kami lakukan untuk meminimalisir adanya praktik prostitusi dan mencegah maraknya peredaran minuman keras di Kabupaten Gresik. Oleh karena itu, kami akan tetap aktif memantau dan melakukan evaluasi setiap waktu, guna menindaklanjuti laporan masyarakat," ucap Suprapto.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/22/131549078/operasi-warung-kopi-di-gresik-satpol-pp-mendapati-bilik-yang-menjadi-tempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke