Salin Artikel

Nelayan di Blitar Hilang Setelah Terpeleset Saat Cari Lobster, Pencarian Terkendala Gelombang Tinggi

Pencarian dilakukan meski gelombang tinggi masih berlangsung di perairan pantai selatan Blitar.

Memasuki hari keempat pencarian, Selasa (22/3/2022), tim akan fokus di perairan laut pada pagi hari.

Kepala Kepolisian Sektor Panggungrejo Iptu Agus Purnomo mengatakan, pencarian akan difokuskan di laut dengan menggunakan perahu kecil nelayan setempat.

"Pagi ini fokus ke perairan karena ombak masih belum tinggi di pagi hari," kata Agus saat dikonfirmasi wartawan, Selasa.

Selama tiga hari pencarian, kata Agus, kendala tingginya ombak di sekitar Pantai Bukit Indah membuat pencarian melalui laut tidak optimal.

Kata Agus, beberapa kali tim SAR harus segera kembali ke darat hanya beberapa saat setelah memulai pencarian di perairan akibat gelombang tinggi.

Sementara penyisiran di sekitar lokasi jatuhnya korban, kata dia, tidak kalah sulit karena kontur perbukitan yang curam di bibir pantai.

"Di lokasi jatuhnya korban itu ada goa alam. Ini membuat medan pencarian semakin sulit dan berbahaya. Saya merinding waktu ada di lokasi itu," kata Agus.

Agus mengatakan pencarian akan dihentikan jika setelah tujuh hari jasad nelayan malang itu tidak juga ditemukan.

Samut, warga Desa Kaligambir, Kecamatan Panggungrejo yang ada di wilayah selatan Kabupaten Blitar terpeleset dan terjatuh ke laut saat mencari lobster di bebatuan di pinggir laut pada Sabtu (19/3/2022).

Pria itu terpeleset ketika berada di ketinggian bukit yang dia daki saat hendak meninggalkan lokasi untuk pulang.

Polisi meyakini Samut meninggal akibat terbentur batu karang di pantai itu dan hanyut. Sepasang sandal jepit milik Samut tertinggal di atas bukit dimana dirinya terpeleset.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/22/120930878/nelayan-di-blitar-hilang-setelah-terpeleset-saat-cari-lobster-pencarian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke