Salin Artikel

Dapatkan Helm Aleix Espargaro, Warga Banyuwangi Ini Ternyata Idolakan Quartararo dan Marquez

Pebalap Tim Aprilia Racing di MotoGP Indonesia Aleix Espargaro menepati janjinya melemparkan helm balapnya ke tribun penonton, setelah akun Instagram pribadinya memiliki 1 juta pengikut.

Rylifian atau Fian berhasil menangkapnya setelah melompati bangku di depannya dan menangkap helm tersebut.

Namun sebetulnya, Fian mengidolakan pebalap lain, yakni Fabio Quartararo dari Tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan Marc Marquez Alenta dari Tim Repsol Honda.

"Aku mengidolakan Quartararo, Marquez, kayak gitu. Enggak tahunya itu kan hari Kamis Espargaro sampai sini, bilang kalau followers nambah sampai 1 juta dia akan lempar helm. Enggak tahunya lempar helm kena aku, enggak nyangka," kata Fian melalui telepon, Senin (21/3/2022).

Meski bukan dari pebalap idolanya, dia merasa senang mendapatkan helm balap yang tidak dijual di pasaran itu.

Fian memperkirakan, harga helm dengan corak dan model yang sama di pasaran, sekitar Rp 8 sampai 12 juta.

Namun tetap saja, spesifikasi secara detail akan berbeda dengan helm yang didapatkannya dari Aleix Espargaro.

"Harganya sekitar Rp 8 sampai 12 juta, kalau di pasaran. Tapi kalau punya pembalap kan beda, ada barcode, jadi ketahuan punya Espargaro," kata Fian.

Penyebabnya, dalam sesi pemanasan, Marc Marquez Alenta mengalami highside crash saat berupaya membelokkan motor RC213V di Tikungan 7 Sirkuit Mandalika.

Sementara Fabio Quartararo, pebalap idola Fian lainnya, berhasil finis di urutan kedua dan naik podium untuk menerima trofi.

Fabio Quartararo dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Setelah menerima trofi, dia mentraktir es krim untuk sejumlah anak di sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Sementara Aleix Espargaro sang pelempar helm, di akun Instagram-nya mengaku mendapatkan hasil yang cukup baik. Dia finis di urutan sembilan dalam balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia itu.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/22/110425478/dapatkan-helm-aleix-espargaro-warga-banyuwangi-ini-ternyata-idolakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke