Salin Artikel

Cerita Warga Banyuwangi Dapat Helm Aleix Espargaro, Melompati Kursi hingga Terkena Helm

Janji itu ditunaikan setelah akun Instagram pribadi Espargaro memiliki satu juta pengikut.

Helm yang dilempar Espargaro ke tribun penonton itu didapatkan Rylifian Andika Putra (31), warga Desa Sukowidi, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Pria yang akrab disapa Fian itu mengaku harus melompat dari bangkunya melewati bangku di depannya untuk mendapatkan helm yang dilempar Espargaro.

"Aku jadinya loncat ke atas untuk ngambil, nggak tahunya di depanku. Padahal di sana tribunnya kalau enggak salah, tribunnya Vinales (pebalap Tim Aprilia Racing), bukan tribunnya Aleix Espargaro sebenarnya," kata Fian saat dihubungi melalui telepon, Senin (21/3/2022).

Fian menceritakan, ia menonton MotoGP Indonesia bersama empat teman dari Banyuwangi. Mereka duduk di bangku barisan ketiga tribun K di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Tak disangka Aleix Espargaro melempar helm ke arah kelompoknya. Ia pun melompat maju melewati bangku di depannya yang kosong.

Bahkan kakinya sempat tersandung bangku dan mengalami cidera ringan dalam aksi lompat meraih helm itu.

"Enggak tahunya lempar helm kena aku. Enggak nyangka," kata Fian lagi.


Ia pun berencana mengadakan pertemuan dengan peminat MotoGP lain di Banyuwangi, yang ingin melihat dan berfoto bersama helm tersebut.

Selanjutnya, helm milik Espargaro itu rencananya disimpan sendiri. Helm dengan model dan corak yang sama, kata Fian, dibanderol Rp 8 juta sampai Rp 12 juta di pasaran.

Namun, helm pebalap motor profesional seperti yang dipakai Aleix Espargaro, memiliki detail spesifikasi yang berbeda.

"Soalnya kalau pembalap kan tidak dijual bebas, beda yang buat balapan. Kalau di pasaran coraknya (saja) yang sama," kata Fian lagi.

Aleix Espargaro mengunggah video melempar helmnya ke bangku penonton untuk melunasi janjinya yang sebelumnya dibuat. Ia berjanji melempar helm jika jumlah pengikut di Instagram pribadinya mencapai satu juta akun.

Pebalap asal Spanyol itu duduk di urutan sembilan dalam daftar hasil akhir MotoGP Indonesia 2022, dalam situs resmi MotoGP.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/21/184641278/cerita-warga-banyuwangi-dapat-helm-aleix-espargaro-melompati-kursi-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke