Salin Artikel

Pekerja Pabrik Tewas Setelah Jatuh dari Lantai 4, Ini Kata PT Semen Indonesia

"Kami menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan," kata Setiawan Prasetyo, kepada Kompas.com, Jumat (18/3/2022).

Pihaknya sangat menyayangkan adanya insiden kecelakaan kerja di lingkungan pabrik Semen Indonesia yang mengakibatkan seorang pekerja tewas.

Menurutnya, selama ini pihak perusahaan terus mengingatkan dan meningkatkan kualitas keselamatan kerja bagi seluruh karyawan dan mitra yang bekerja diseluruh bidang, baik produksi maupun supporting.

"Kami tidak henti-hentinya mengingatkan pentingnya keselamatan kerja di lingkungan pabrik," tuturnya.

Dia menyampaikan, pihak perusahaan beserta mitra telah mendatangi rumah korban dan memberikan santunan kepada keluarga.

"Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi seluruh pekerja dan semoga menjadi yang terakhir," tandasnya.

Sebelumnya, seorang pekerja pabrik Semen Indonesia di Tuban, Jawa Timur, tewas terjatuh dari lantai empat saat memasang tiang perancah (scaffolding) di lokasi pabrik Tuban III.

Korban kecelakaan kerja tersebut diketahui bernama Kuswanto, warga Dusun Dukoh, Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Peristiwa nahas yang menimpa karyawan PT Swabina Gatra, anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, itu terjadi di pabrik Tuban III, Kamis (17/3/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban untuk mendapatkan perawatan medis, tetapi nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.

Kepala RSNU Tuban, dr Didik Suharsoyo membenarkan adanya pekerja pabrik Semen Indonesia di Tuban yang harus mendapatkan perawatan intensif di RSNU Tuban.

Namun, pihaknya tidak berwenang memberikan keterangan penyebab pekerja pabrik Semen Indonesia atau pasien yang dirawatnya.

Korban mengalami luka yang cukup parah, sehingga petugas medis yang menanganinya tidak mampu menyelamatkan nyawa korban.

"Korban meninggal di IGD (Instalasi Gawat Darurat)," kata Didik Suharsoyo, kepada Kompas.com, Kamis (17/3/2022).

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/19/103525278/pekerja-pabrik-tewas-setelah-jatuh-dari-lantai-4-ini-kata-pt-semen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke